November 01, 2010

Cara Membuat Tulisan Berjalan "MARQUEE"


Bagi teman-teman yang baru membuat blog dan ingin mempercantiknya dengan tulisan berjalan,langsung aja ikuti langkah-langkah di bawah ini:






1. Log in ke Blogger
2. Masuk ke Dasbor
3. Pilih Tata Letak
4. Tambah Target / Add As Target (terserah ente)
5. Pilih HTML/JavaScript
6. Copy Paste script dibawah ini :



Contoh MARQUEE dasar :


  1. Berjalan dari kanan ke kiri tanpa pembatas (<marquee>Kalimat Anda</marquee>)
  2. Berjalan dari kiri ke kanan tanpa pembatas(<marquee direction="right">Kalimat Anda</marquee>)
  3. Berjalan dari kanan ke kiri, tapi akan berhenti saat mouse berada diatas tulisan tersebut(<marquee onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()">Kalimat Anda</marquee>)
  4. Ini contoh marquee kanan kiri dengan kecepatan yang bisa di atur dengan menambahkan perintah "Scrollamount"(<marquee behavior="alternate" scrollamount="18">Kalimat Anda</marquee>)
  5. <marquee direction="up">Teks Anda</marquee>
  6. <marquee direction="down">Teks Anda</marquee>
  7. <marquee direction="up" behavior="alternate" scrollamount="18">Teks Anda</marquee>
  8. Kalau sekarang marquee dengan pembatas biasanya untuk kata/kalimat yang berurutan, agar tidak terlalu memakan tempat, bergerak keatas dan akan berhenti saat mouse anda berada diatasnya(<marquee direction="up" onmouseover="this.stop()" width="200" scrollamount="3" onmouseout="this.start()" height="100">Kalimat Anda<br>Kalimat Anda<br>Kalimat Anda<br>Kalimat Anda<br>Kalimat Anda<br>Kalimat Anda<br></marquee>)
  9. Ini kalau ke bawah dan "bablas" aja walaupun mouse anda berada diatasnya (tanpa kode muoseover) (<marquee direction="down" width="200" scrollamount="4" height="100">Kalimat Anda<br>Kalimat Anda<br>Kalimat Anda<br>Kalimat Anda<br>Kalimat Anda<br>Kalimat Anda<br></marquee>)
  10. Ini dengan perintah "center" agar tulisan berada di posisi tengah form/bingkai (<center><marquee direction="up" onmouseover="this.stop()" width="200" scrollamount="1" onmouseout="this.start()" height="100">Kalimat Anda<br>Kalimat Anda<br>Kalimat Anda<br>Kalimat Anda<br>Kalimat Anda<br>Kalimat Anda<br></marquee></center>)
  11. Simpan....
  12. Selesai ^_^







***MARI BERBAGI***


0 komentar:

Posting Komentar

Design by : Sponsored by: